Minggu, 10 Februari 2013

SALIMAH Sidoarjo Undang Tan Mei Hwa

http://www.beritajatim.com/citizenjurnalism.php?newsid=984


Persaudaraaan Muslimah (Salimah) Cabang Sidoarjo bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Sidoarjo, Telkom Indonesia dan Ikadi Sidoarjo. Pengajian bertema ‘Indahnya Persaudaraan’ dengan pembicara Nyai Tan Mei Hwa dari Surabaya.

Ratusan kaum hawa dari berbagai penjuru kecamatan di Sidoarjo memadati Gedung Bappekap Sidoarjo Minggu, 13 Maret 2011. Mereka berbondong-bondong datang sejak pagi mengikuti acara pengajian akbar itu. Sambil menunggu kedatangan bu Nyai, para peserta pengajian dihibur tim Nasyid Salimah Sukodono. Lagu Taubat milik penyanyi Wali sempat membuat suasana tambah meriah karena peserta ikut bersama menyanyikannya.

Biasanya para penggemar da’iyah asal Surabaya ini hanya bisa menyaksikan Tan Mei Hwa dari layar televisi, tapi kali ini para ibu bisa bertatap langsung dengan bu nyai. Tak jarang para ibu-ibu dibuat tertawa karena ekspresi wajah beliau yang mendukung tausiahnya. Pengajian dengan durasi dua jam seakan terlalu cepat karena di sela-sela tausiahnya diselipkan potongan lagu. Bu Nyai yang lincah dan interaktif menyampaikan poin penting tentang indahnya kebersamaan. Walau berbeda warna kulit, berbeda suku, berbeda organisasi tapi persaudaraan harus tetap dijaga.

Dalam sambutannya, Efie Alfianti, Ak selaku Ketua Salimah Sidoarjo mengatakan Salimah sebagai organisasi masyarakat yang mempunyai misi peduli perempuan, anak dan keluarga berharap tali persaudaraan sesama ibu-ibu se-Sidoarjo bisa terjalin dengan baik.
Menjelang siang, suasana hening. Banyak peserta yang meneteskan air mata karena bu Nyai menggelar do’a bersama memohon agar anak-anak yang akan berjuang melaksanakan UNAS bulan mendatang diberi kemudahan dan kelancaran.

Tak ketinggalan, di penghujung puncak acara dimeriahkan dengan door prize yang membuat para ibu-ibu berebut pertanyaan dari panitia. Di sekitar lokasi juga dimeriahkan dengan bazaar berbagai produk seperti jilbab, obat herbal, VCD islami dan sebagainya. Semoga acara tersebut menambah kesejukan hati kaum hawa Kota Udang itu. [Heni- Humas Acara]
Penulis : Jamilatun Heni 
Email : Jamilatunheni@yahoo.co.id

1 komentar:

A.H.Ubaidillah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.